SMAN 1 Karanggede Lakukan Studi Banding ke SMAN 8 Yogyakarta

Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan di SMAN 1 Karanggede, baru-baru ini SMA Negeri 1 Karanggede melakukan kunjungan studi banding ke SMAN 8 Yogyakarta (Jumat, 15 Februari 2019). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMAN 1 Karanggede serta Pengurus Komite.

Selain menambah wawasan dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran melalui Lesson Study, juga dimaksudkan untuk menggali praktik-praktik baik pada penyelenggaraan pendidikan serta pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala SMAN 8 Yogyakarta Bapak Rudy Prakanto, S.Pd. M.Eng.

Kegiatan diawali dengan ramah-tamah yang dilaksanakan di Aula SMAN 8 Yogyakarat. Pada kegiatan ramah-tamah ini, Kepala SMAN 8 Yogyakarta banyak memberikan motivasi serta insprirasi kepada keluarga besar SMAN 1 Karanggede tentang bagaimana seharusnya kita melaksanakan amanat sebagai pendidik untuk selalu berupaya meningkatkan kompetensi. Demikian pula bagaiamana penyelenggaraan pendidikan di SMA agar sekolah kita dapat tetap eksis dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Setelah acara ramah-tamah, kunjungan dilanjutkan dengan diskusi head to head antar bidang layanan pada masing-masing sekolah antara lain bidang kurikulum, kesiswaan, sarpras, kehumasan, perpustakaan, ketatausahaan dan laboratorium. Sementara pada pembelajaran, bapak/ibu guru SMAN 1 Karanggede mendapat kesempatan langsung melakukan kunjungan kelas untuk melihat praktik baik pembelajaran di SMAN 8 Yogyakarta. Salah satu pesan dahsyat yang akan selalu diingat keluarga besar SMAN 1 Karanggede adalah “IHKLAS TANPA BATAS, IKHLAS SAMPAI TUNTAS”  yang akan menjadi bekal keluarga besar SMAN 1 Karanggede dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat khususnya peserta didik.

Pada akhir kegiatan ini Kepala SMAN 1 Karanggede, Bapak Najamuddin, S.PD  melalui pesannya berharap agar kunjungan ini dapat ditindaklanjuti dalam bentuk kerjasama yang lebih erat dalam format “Sister School” sehingga SMAN 1 Karanggede dan SMAN 8 Yogyakarta dapat maju bersama sebagai sekolah hebat dengan layanan terbaik  sebagaimana yang diharapkan masyarakat dan pemerintah.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!