Sosialisasi dan Motivasi Menuju Perguruan Tinggi

Mengawali semester kedua tahun pelajaran 2018/2019, siwa kelas XII SMA Negeri 1 Karanggede mendapatkan pencerahan tentang perguruan tinggi serta motivasi untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi pilihan.

Sosialisasi ini disampaikan oleh para alumni SMA Negeri 1 Karanggede yang tergabung dalam FORISKA serta seorang alumni yang telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas Indonesia. Pada kesempatan itu Faurul membagi pengalaman dengan adik-adiknya selama perjalanannya sejak menuju perguruan tinggi hingga berhasil dan berbagi pengalamannya sebagai duta pertukaran mahasiswa ke luar negeri.

Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan tryout SBMPTN dan Campus Expo yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 Januari 2019 mendatang.

Najamuddin, S.Pd selaku kepala SMA Negeri 1 Karanggede menyambut baik kegiatan ini. Beliau berharap bahwa dari tahun ke tahun semakin banyak siswa/siswi SMA Negeri 1 Karanggede yang melanjutkan ke perguruan tinggi serta mampu meningktakan prosentase siswa/siswi SMA Negeri 1 Karanggede yang dapat menembus PTN maupun Perguruan Tinggi Kedinasan. Sebagaimana diketahui, saat ini prosentase alumni SMA Negeri 1 Karanggede yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi tersebut baru pada kisaran 50 sampai 60 persen setiap angkatan.

SMA Negeri 1 Karanggede selalu berupaya meningkatkan layanan untuk mengantar siswa/siswinya agar dapat menembus perguruan tinggi impian mereka baik di dalam maupun di luar negeri.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!