Uji Coba UNBK Tahap ke-3 Di SMAN 1 Karanggede Berjalan Sukses dan Lancar

(Rabu, 14 Maret 2018). Pelaksanaan uji coba UNBK tahap ke-3 tahun 2018 di SMA Negeri 1 Karanggede telah selesai dan berjalan lancar. Uji coba yang diikuti oleh 242 peserta didik yang terdiri dari 98 orang dari program IPA dan 144 orang dari program IPS. Uji coba tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai hari Senin, 12 Maret 2018 sampai dengan Rabu, 14 Maret 2018. Masing-masing peserta menempuh empat mata pelajaran terdiri dari Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu mata pelajaran pilihan.
Perlu diketahui, tahun ini SMA Negeri 1 Karanggede adalah ketiga kalinya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dua pelaksanaan sebelumnya UNBK dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Hal ini tak lepas oleh dukungan semua pihak, baik tim teknis maupun seluruh warga sekolah termasuk komite sekolah yang bersinergi dalam rangka pelaksanaan UNBK tersebut.
Saat ini dalam rangka mendukung kelancaran SMA Negeri 1 Karanggede melengkapi sarana dan prasarana pendukung berupa tiga buah laboratorium komputer yang cukup representatif.
Pada akhir kegiatan uji coba UNBK 2018 ini, Najamuddin, S.Pd selaku Kepala Sekolah mengucapkan kepada semua pihak terutama panitia dan tim teknis. Serta berharap bahwa pelaksanaan UNBK tahun 2018 yang akan berlangsung tanggal 9 – 12 April 2018 nanti berjalan lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya.
(Kontributor: Sukaryadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!