Siswa SMAN 1 Karanggede Adakan Kerja Bakti di Masyarakat

Dalam rangka penanaman dan pembiasaan kepedulian pada lingkungan, siswa SMAN 1 Karanggede melakukan kerja bakti pada hari Jum’at, 19 Januari 2018. Kerja bakti ini dilakukan di lingkungan warga seputar sekolah, diantaranya di sepanjang jalan raya depan Balai Desa Klari, jalan desa depan sekolah dan jalan desa sebelah timur sekolah. Acara kerja bakti ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan jum’at bersih yang rutin dilakukan disekolah. Selain jum’at bersih secara rutin dilakukan juga kegiatan jumat sehat seperti SKJ bersama dan jalan sehat.

Sebelum kegiatan kebersihan, seluruh siswa di kumpulkan di halaman untuk apel dan mendengarkan motivasi dari sekolah. “Bersemangat atau bermalas-malas, kita semua akan berada di sekolah ini 9 jam per hari. Artinya sekolah ini adalah rumah ke-2 kita, oleh karena itu bersemangat dalam bekerja dan belajar adalah pilihan yang tepat” kata Najamuddin, S.Pd. selaku kepala sekolah.

Dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut, bapak ibu guru dan karyawan juga tidak ketinggalan ikut melakukan sebagai bentuk keteladanan dan pendampingan pelaksanaan kegiatan ini.
(Kontributor: Muhammad Jazari, M.Pd)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!